Model Rambut 2012 – maybe ..




Poni sangat pendek
Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang membuat rambut ala skinhead girls di Inggris ini naik tahun depan. Seperti model rambut pendek ala Demi Moore yang hip pada tahun 90-an berkat film Ghost, begitu pun model poni sangat pendek di film The Girl with the Dragon Tattoo garapan David Fincher ini.

Tak heran kalau Rooney Mara yang memerankan karakter Lisbeth Salander ini menjadi sorotan berkat aktingnya yang banyak dipuji para kritikus film. Berkat keberhasilannya tersebut, Fashionising menyebut model rambut pendeknya sebagai level terbaru bagi keeleganan yang modern.

Piled up and pinned
Satu lagi model yang sangat mudah pengaplikasiannya, namun memiliki efek elegan dalam satu waktu. Seperti namanya, tumpuk ke atas dan jepit, Anda hanya tinggal mengangkat bagian atas rambut Anda tiga bagian, lalu sematkan dan gelungkan bagian bawahnya setelah menggabungkannya kembali.

Penampilan Angelina Jolie di atas bisa menjadi bukti bahwa tatanan sederhana ini bisa diaplikasikan di momen-momen resmi. Setelah fokus di rambut, giliran Anda yang pintar-pintar memadumadankannya dengan aksesoris, makeup, dan dress yang tepat.

Faux Bob
Anda punya rambut panjang dan mulai tidak betah membiarkannya terjuntai? Memotongnya adalah pilihan yang kurang baik karena Anda telah melakukan berbagai perawatan untuk tetap menjaganya tampil sempurna.

Membuatnya terlihat pendek adalah pilihan tepat. Hanya dengan menggelungkannya fokus ke bagian dalam, Anda sudah mendapatkan tampilan baru yang updated untuk tahun depan.

Fashionising merekomendasikan model rambut ini untuk mereka yang berambut lurus agar dapat membentuknya lebih detil dan sempurna.


Panjang dan bergelombang
Nama yang muncul pertama kali adalah Julia Roberts saat kami menyebutkan poin ini. Bertahun-tahun aktris cantik yang besar di Hollywood tersebut konsisten menggunakan model rambut ini, namun baru tahun depan ternyata para pengamat baru menerimanya sebagai role model.

New Styles memasukkan model rambut ala Julia Roberts ini dengan catatan khusus, potongan rambut Anda mesti berlapis dari dalam ke luar agar ke depannya dapat diatur lebih baik. Pastikan pula rambut Anda tidak terlalu panjang dan pula tidak terlalu pendek karena akan sulit diseimbangkan dengan lapisannya.

Gaya half up ala Brigitte Bardot
Kita mengenal Brigitte Bardot sebagai ikon paling seduktif di eranya. Tahun 2012 akan mendokumentasikan kembali model rambut half up-nya yang sempat booming di tahun 60-an agar menambah kesan seksi terhadap siapapun yang mengaplikasikannya.

Model ini berefek langsung terhadap bentuk wajah dan kepala Anda. Rambut jadi terlihat lebih bervolume, tentunya. Dan cuma butuh langkah sederhana untuk membentuk half up tepat di atas kepala Anda. Ambil sedikit rambut pada bagian samping atas, kiri dan kanan, lalu gabungkan menjadi satu. Seperti model rambut tumpuk dan jepit, gaya yang satu ini cocok diaplikasikan di kesempatan resmi maupun kasual.

Rambut kribo
Tak main-main, ini merupakan eksperimentasi bagi para kritikus model rambut untuk membuatnya hip pada tahun depan. Terinspirasi dari film-film blaxploitation pada tahun 70-an dan musik soul/R&B, rambut kribo turut ambil bagian sebagai bentuk kehidupan kembali (revival). Erykah Badu merupakan role model bagi gaya ini.

Selain model, eksperimen pada warna rambut juga menjadi hal yang membedakan antara kribo di tahun 70-an dengan 2012. Kribo tahun depan lebih menekankan pada efek lembut dan dreamy. Maka warna yang pas dipilih adalah coklat ala caramel.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s